Tanggulangi Maraknya Peredaran Mikol, Satpol PP Terjunkan Tim Khusus

0
Pemerintah Kota Depok bekerjasama dengan Polresta dan Kodim 0508 kegiatan pemusnahkan ribuan botol minuman beralkohol hasil razia gabungan selama bulan Mei-Agustus Tahun 2018 di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (20/08)

godepok – Tingginya tingkat peredaran Minuman Beralkohol di Kota Depok membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Satuan Pamong Praja (Satpol PP) harus bekerja ekstra untuk menanggulangi hal tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan, untuk menanggulangi maraknya peredaram Minuman Beralkohol di Kota Depok dengan menerjunkan tim khusus.

“Tim Khusus yang fokus menangani peredaran minuman beralkohol terdiri dari 50 personel Satpol PP, mereka bertugas memonitoring serta melakukan operasi senyap mengamankan minuman beralkohol yang tidak memiliki izin edar,” ujar Yayan Arianto kepada wartwan usai kegiatan pemusnahan miras di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (20/08).

Lebih lanjut, Yayan mengatakan, peredaran minuman beralkohol saat ini sudah lebih marak, bahkan, tidak hanya melalui pedagang jamu, tetapi sudah merambah ke pedagang kelontong, pedagang ponsel dan voucer pulsa sampai ke salon.

“Peredaran minuman beralkohol sudah sangat marak, peredarannya tidak hanya tukang jamu, tetapi juga ada di tempat-tempat yang tidak terduga. Nah, ini butuh penciuman yang tajam dari tim kami. Untuk itu, ketelitian dan kewaspadaan terus kami tingkatkan,” terangnya.

Untuk itu, kata Yayan, pihak terus berupaya menekan tingkat peredaran minuman beralkohol tersebut dengan menjalin komunikasi dan kerja sama antara seluruh unsur maupun pihak terkait, agar dapat semaksimal mungkin bisa menekan peredaran barang haram tersebut di Kota Depok.

“Satpol PP tidak bisa bekerja sendiri, kami juga butuh dukungan dari unsur terkait. Agar peredaran barang haram tersebut di Kota Depok bisa ditekan semaksimal mungkin,” tandasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here