Tekan Status Zona Merah, Forkompika Semin Lakukan Razia Di Wilayah Perbatasan

0

godepokSeputarDepok, Dalam rangka menekan meningkatnya kasus covid-19 di Kabupaten Gunungkidul dan menjalani intruksi Gubernur DIY dan intruksi Bupati Gunungkidul untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

Kecamatan Semin yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukoharjo dan Wonogiri memiliki peran penting dalam penyebaran covid-19 yang di bawa oleh pendatang dari luar Gunungkidul.

Melihat hal tersebut forum komunikasi pimpinan Kapanewon/kecamatan (FORKOMPIKA) Semin melakukan oprasi yustisi bagi warga luar daerah Gunungkidul yang akan ke Gunungkidul, Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto yang memimpin langsung kegiatan yustisi ini mengatakan kegiatan operasi yustisi di perbatasan akan terus di lakukan dan akan di tingkatkan di akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu, mengingat kunjungan para wisatawan yang ingin berlibur ke pantai di Gunungkidul pada akhir pekan terus meningkat.

“Kegiatan oprasi penyekatan ini menindaklanjuti atas perintah gubernur dan Bupati Gunungkidul, kita bisa melihat bahwa Kapanewon Semin adalah pintu masuk wisatawan yang dari arah timur khususnya jawa tengah dan jawa timur, sehingga kami beserta forkopikap Kapanewon Semin merasa perlu meningatkan kegiatan ini untuk bersama-sama menekan status Gunungkidul yang zona merah menjadi zona hijau,” jelas Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto, di sela-sela kegiatan operasi yustisi, Sabtu (16/1).

Penyebaran covid-19 di Gunungkidul selain dari masyarakat luar Gunungkidul di sinyalir juga seringnya masyarakat melakukan kerumunan terlebih masyarakat Gunungkidul sering melakukan perhelatan-perhelatan salah satunya hajatan pernikahan yang biasanya dia adakan tiga hari penuh dan melibatkan orang banyak.

“Selain kami melakukan oprasi yustisi di wilayah perbatasan, kami juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat Semin agar tidak melakukan perhelatan pesta pernikahan, apa lagi memang sudah ada intruksi larangan dari Bupati Gunungkidul agar jangan dulu melakukan pesta pernikahan,” kata Kapolsek Semin.

Kapolsek Semin menghimbau agar masyarakat Gunungkidul khususnya Kapanewon Semin, bisa mematuhi aturan demi kebaikan bersama.(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here