Tim Biologi dan Radio Brimob Diturunkan

0
5

godepok-SeputarDepok. Anggota Brimob Satuan Kimia Biologi dan Radio (KBR) Kelapa Dua Depok, melakukan penyemprotan disenfektan di wilayah Kecamatan, pada Kamis (26/3).

Aksi bersih-bersih menggunakan cairan anti bakteri itu juga melibatkan pasukan TNI dari Kodim 0508/Depok dan Polres Metro Depok.

“Kita melaksanakan penyemprotan beberapa sudut Kota Depok, utamanya di sentra-sentra masyarakat,” kata Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Azis Andriansyah di dampingi Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Israk Mi’raj

Azis Andriansyah kepada wartawan mengatakan penyemprotan disenfektan dilakukan terbagi menjadi dua titik sepanjang jalan utama yaitu Jalan M. Yusuf, Jalan Proklamasi, Jalan Bahagia dan terakhir ketemu di titik finish Pasar Agung.

“Penyemprotan disenfektan ini dilakukan di jalan bertujuan tempat yang ramai dilalui masyarakat dapat steril dari penyebaran virus corona khususnya di wilayah Kecamatan Sukmajaya,” ujarnya.

Selain itu Kombes Azis menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu takut dan khawatir terhadap virus corona.

Virus ini dapat dicegah jika mengikuti pola cara hidup sehat dan higienis.

Selain itu juga tetap jaga jarak dengan orang lain paling tidak dua meter, selalu menggunakan hand sanitizer dan hand soap usai setiap melakukan aktifitas dan olahraga di ruangan terbuka atau cuaca panas dapat menghilangkan virus.

Mengingat kondisi saat ini, Azis pun kembali mengingatkan agar masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah dan petugas medis, salah satunya untuk tidak berada di luar rumah.

“Yang sakit agar segera diisolasi, yang sehat jangan sampai terpapar. Kami juga akan terus melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan, tapi tanpa kesadaran masyarakat tentu ini sulit,” katanya.

“Mari sama-sama dengan kesadaran pribadi bisa mencegah penyebaran virus Corona secara masif,” katanya.

Terpisah Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Joao Sadjab mengatakan tim penyemprotan disenfektan dari Sat KBR Brimob Kelapa Dua Depok ini menurunkan enam armada dua diantaranya kendaraan water canon.

“Untuk aksi kali ini turunkan sebanyak 105 personil gabungan Polri, TNI, unsur tiga pilar Kecamatan Sukmajaya dan Damkar Kota Depok,” paparnya.

Lalu Camat Sukmajaya Tito menambahkan penyemprotan disenfektan merupakan bantuan dari anggota Brimob Kelapa Dua Depok.

“Ini bantuan Brimob termasuk penjadwalan akan ada penyemprotan di Sukmajaya langsung dikoordinasikan dengan tiga pilar dari jajaran Polsek dan Danramil,” ungkapnya.

Semenatara itu selain jalan utama yang telah disemprot lanjut Tito sejumlah tempat keramaian seperti Pasar Agung dan sejumlah Sekolah yang ada di Kecamatan Sukmajaya juga telah disemprot.

Hal ini bertujuan untuk antisipasi penyebaran virus corona di lingkungan sekitar Kecamatan Sukmajaya dan masyarakat untuk lebih hidup bersih.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here