Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sosialisasi di CFD

0
15

godepok – Sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) pada bulan April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok manfaatkan lokasi Car Free Day (CFD) sekitar Taman Merdeka, Kecamatan Sukmajaya untuk melakukan sosialisasi.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, KPU Kota Depok harus terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait dengan pelaksanaan pemilu tersebut dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan melibatkan diri di tengah masyarakat di area car free day sekitar Taman Merdeka, Kecamatan Sukmajaya hari ini, Minggu (30/12).

“Dalam kegiatan sosialisasi di area car free day ini, masyarakat secara langsung dapat menanyakan informasi yang berkaitan dengan pemilu. Misalnya apakah dirinya sudah terdaftar atau belum, jika belum, maka akan dapat langsung dicek oleh petugas, selain itu, masyarakat juga diberikan penjelasan tentang apa saja yang ada di dalam surat suara nanti dan yang lainnya, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya memberikan hak suaranya pada pemilu 2019 mendatang,” ujar Nana.

Dalam pelaksanaan sosialisasi kali ini, kata Nana, pihaknya juga mengadakan berbagai kegiatan yang menarik, seperti, senam sehat, kuis pemilu, acoustic band, games, foto selfie dan doorprize.

“Alhamdulilah dengan berbagai kegiatan yang kami adakan, mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat, dan pada saat petugas menyampaikan materia sosialisasi masyarakat sangat antusias mendengarkan,” terangnya.

Dengan melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat saat melakukan sosialisasi di CFD tersebut, lanjut Nana, pihaknya berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 mendatang dapat meningkat.

“Saya atas namaKPU Kota Depok, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua masyarakat yang telah berpartisipasi, mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan dapat dilaksanakan kembali di masa mendatang dan partisipasi dalam pemilu 2019 mendatang dapat meningkat,” pungkasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here