Tingkatkan Semangat Pelaku Usaha Ditengah Pandemi, LPPM UHAMKA dan Lazismu Berikan Penyuluhan

0
21

 

godepok-Peristiwa, — Guna terus memberikan motivasi kepada para pelaku usaha ditengah terpaan wabah covid19, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat LPPM UHAMKA bekerja sama dengan Lazismu Kebayoran Baru adakan kegiatan Penyuluhan komunikasi bisnis dan pengembangan bisnis Syariah melalui Virtual Daring aplikasi Zoom, Minggu (10/5) kemarin.

Syaiful Rohim, Dosen Uhamka Jakarta yang sekaligus sebagai pengisi acara pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa inti daro kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan komunikasi pemasaran produk di era generasi virtual /milenial kepada para pelaku usaha yang ada , khususnya para pelaku usaha binaan lazismu Kebayoran Baru.

“Dalam kegiatan ini, para pelaku usaha juga diberikan skill dan pemahaman tentang cara berkomunikasi serta mengembangkan bisnis syariah di era generasi virtual,” ujar Syaiful Rohim yang juga menjabat sebagi Ketua Umum Fornas Bhineka Tunggal Ika kepada godepok melalui pesan singkat telpon selularnya.

Lebih lanjut Syaiful Rohim mengatakan, selain dirinya, ada juga M. Supendi yang merupakan ketua majelis ekonomi sebagi pengisi acara untuk memberikan gambaran tentang dasar-dasar kewirausahaan yang dapat bisa dilakukan oleh masyarakat untuk berkiprah di bidang UMKM serta strategi bisnis di era pandemi dengan pemanfaatan teknologi.

” Sekitar 20 peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan rata rata dari masyarkat sekitar wilayah kebayoran baru terutama kelompok usaha binaan lazismu kebayoran baru,” terangnya.

Selain penyuluhan, Kata Syaiful Rohim, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada masyarakat terutama pelaku usah untuk tetap dapat produktif ditengah kondisi pandemi covid 19 seperti saat ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat khususnya para pelaku usaha dapat lebih berkembang dari sebelumnya dan kegiatan akan terus dilakukan sebagi upaya pendampingan dalam menjalankan usaha yang sedang dilakukan,” pungkasnya.(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here