TNI Hentikan Pencarian Senjata Jaman Kemerdekaan Yang Ditanam Oleh Veteran

0
Kodim Depok menghentikan pencarian sisa senjata bekas PD ke 2 yang ditanam di kebun kosong.

godepok – Tentara Nasional Indonesia Kodim 0508 Kota Depok pada Senin (9/4) secara resmi menghentikan semua kegiatan
pencarian senjata yang digunakan pada perang kedunia yang sebelumnya ditemukan di RT.04/02, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Danramil 05/Sawangan Kapten (Arm) Erwin Syahputra kepada wartawan mengatakan tim gabungan Kodim 0508/Depok resmi menghentikan pencarian sejumlah senjata yang diduga peninggalan sisa perang dunia (PD) ke 2 milik Alm Nipan Syahrul.

“Anggota kita di lapangan memastikan pencarian sudah maksimal dilakukan, pencariian telah kita hentikan mulai Senin (9/4)”katanya.

Menurutnya, informasi yang diberikan pihak keluarga, tidak dapat dipastikan, keberadaan senjata masih tertanam dilahan tersebut.

Saat penanaman senjata, diperkirakan 50 tahun yang lalu, sementara saksi berusia 10 tahun dan yang melakukakun penanaman berjumlah empat orang.

Selain itu, lanjut Erwin, usai penanaman senjata, saksi pernah pindah tempat tinggal selama 15 tahun.

Sehingga apa yang ia katakan tidak dapat dijadikan bukti.

Jadi, apa yang saksi katakan tidak dapat menjamin senjata-senjata tersebut masih tertanam dilahan yang dimaksud.

Saksi pun hanya melihat satu senjata yang ditanam.

Dia beranggap, keberadaan senjata-senjata yang dimaksud, diragukan masih tertanam di lahan keluarga milik Almarhum Nipan Syahrul.

“Kita tidak tau, apakah senjata yang dimaksud benar jumlahnya segitu, atapun senjata tersebut sudah dipindahkan sama pelaku lain. Yang pasti pencarian sudah maksimal dilakukan TNI dibantu warga,”katanya.(aji godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here