Tri Sutarno Genjot Pembangunan Desa Di Periode Kedua nya

0
55

godepok-Gunungkidul. Pelantikan para Kepala Desa yang telah di laksanakan pada tanggal 31 Desember 2019 lalu menjadi titik awal dalam pembangunan desa berkelanjutan di Kabupaten Gunungkidul.

Untuk memenuhi prosedural dalam tata kelola pemerintahan pemerintah Kecamatan Semin melakukan serah terima jabatan 4 Kepala Desa terpilih dalam Pilkades serentak 2019.

Tri Sutarno Kepala Desa Semin yang terpilih untuk kedua kali nya memiliki optimisme untuk melanjutkan pembangunan Desa Semin yang berkelanjutan, hal ini di sampaikan nya saat media menemui di kantornya usai acara serah terima jabatan Kamis (2/1/2020).

“Untuk pembangunan Desa Semin masih melanjutkan program pembangunan yang belum tertunda,” katanya.

Tri juga melanjutkan dirinya saat ini fokus pada APBDes yang saat ini sedang menunggu proses pengesahan Bupati Gunungkidul, ia juga menambahkan untuk program pemberdayaan dirinya akan melakukan pendataan ulang potensi UKM yang ada di Desa Semin.

“Saat ini masih berfokus pada APBDes, dan masih menunggu pengesahan dari Bupati melalui camat, untuk pembangunan kami akan melanjutkan program RTLH, karena ini menjadi kewajiban dalam menuntaskan kemiskinan, dan untuk pemberdayaan ekonomi kami akan melakukan pendataan yang nantinya kami akan melakukan pelatihan dan pendampingan untuk UKM yang ada di Desa Semin,” terangnya.

Tri Sutarno meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus mengawal jalannya pemerintahan Desa Semin, ia pun meminta dukungan seluruh warga Desa Semin untuk bersama-sama pemerintah desa ikut berperan aktif dalam pembangunan desa Semin.

Untuk program yang terbarukan Tri menawarkan e-pelayanan dimana pelayanan dalam memanfaatkan digital.

“Untuk yang baru kami akan menerapkan pelayanan melalui WhatsApp chat sehingga masyarakat dapat mengakses lebih cepat dalam pengurusan perizinan atau pun pelayanan yang lain, dengan syarat membawa pengantar yang telah di berikan pihak RT/RW atau kepala dusun setempat, jadi no WhatsApp saya dapat di akses semua warga saya,” imbuhnya(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here