Turnamen Futsal Persika Cup 1 Gelorakan Olahraga di Pondokcina

0
174

godepok-SeputarWarga. Turnamen futsal antar Rukun Warga Piala Persika Cup I yang di ikuti 13 tim dari 3 kategori (U-8, U-10, U-12), yang pelaksanaannya dimulai dari 05-12/1 Januari 2020 berjalan lancar, sukses tanpa ekses yang Bertempat di Lapangan Futsal Kebon Coding, JL. H.M Tohir, GG. Poncol No. 58 RT 04/02 Pondokcina Kecamatan Beji.

Penutupan dan penyerahan piala dilaksanakan setelah tuntasnya babak final semua kategori dan pertandingan final terakhir usia 12 tahun memperebutkan posisi pertama, antara Tim RW 04 melawan Tim RW 05, yang dalam pertandingan terakhir dimenangkan Tim RW 04 dengan scorer 4 : 3melalui drama adu pinalti pada Minggu(12/1)

Walau keringat masih basah dan para pemain terlihat letih dan butiran keringat masih membasahi tubuh, para peserta tetap semangat mengikuti upacara penutupan yang dihadiri para tokoh masyarakat, pengurus lingkungan serta warga pencinta olahraga.

Pertandingan akhir babak final U-12 tim futsal RW 04 tampil sebagai juara I, dengan kegigihan dan kerja sama yang baik dan kekompakan tim yang sangat solid, begitu pula Tim RW 05 yang diperkuat oleh Zoban cs (SSB Metro) yang terlebih dahulu memasukan gool ke gawang yang di jaga oleh Afrah Muhammad Ramadan, kiper handal warga lingkungan 04, keponakan tokoh Pondokcina H. Eli Ma’ruf yang tampil memukau penonton, hingga akhirnya kedudukan menjadi himbang sampai babak kedua berakhir dan penambahan waktu, posisi scorer tidak berubah 1:1.

Dalam drama adu pinalti, kemenangan diraih oleh Tim RW 04 dengan scorer akhir 4 : 3 dengan demikian Tim RW 04 tampil menjadi juara I U-12 dalam Turnamen Futsal Antar RW Piala Persika Cup I Tahun 2020.

Ketua LPM Pondokcina Bpk H. Munir Hm dalam sambutannya, sangat apresiasi kepada panitia penyelenggara Persika FC, yang telah menggelar event futsal kategori anak-anak yang sangat menghibur masyarakat Pondokcina.

“Kami sangat bangga atas kebersamaan dan kekompakan yang telah di perbuat oleh Klub Sepakbola Kapuk Pondokcina, khususnya para senior yang tergabung dalam wadah Persika FC, yang sungguh luar biasa atas konstribusinya menggelar kegiatan positif, yang telah melakukan ke arah mendidik dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berkreasi di bidang olahraga futsal,” katanya.

Sebagai kepala kelembagaan di wilayah Pondokcina, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mensupport dan mendukung anak-anaknya.

Dengan telaten tanpa lelah mendampingi anak-anaknya, baik saat mengantar latihan, hingga menjadi peserta dan tampil berlaga, yang tentunya banyak manfaat dan menjadi sebuah kesempatan dalam menguji mental sang anak.

“Semoga apa yang telah diperbuat oleh para orang tua dengan memberikan kesibukan yang positif terhadap anak-anaknya, mudah-mudahan menjadi motivasi buat kita dan sebagai estafet yang kelak dapat meneruskan para seniornya dengan melanjutkan kegiatan-kegiatan olahraga di wilayah Pondokcina,” katanya.

Dengan kegiatan ini apa yang telah dilakukan oleh Persika FC, tentunya telah membantu perkembangan di wilayah Pondokcina dengan menggelorakan olahraga kepada masyarakat dan memasyarakat olahraga.

Munir diakhir sambutannya mengutip sebuah hadist Rasullullah SAW yang berbunyi, “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia,”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here