UI Siap Tampung Mahasiswa Tadulako Palu

0
34
Universitas Indonesia

godepok – Pihak Kampus Universitas Indonesia siap menampung mahasiswa yang kampusnya terkena bencana gempa bumi dan Tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Rektor UI Prof Muhammad Anis menuturkan, duka yang dirasakan masyarakat Palu–Donggala dan wilayah lainnya, turut dirasakan pula oleh segenap bangsa Indonesia, khususnya sivitas akademika UI.

Universitas Indonesia bakal menampung sejumlah mahasiswa yang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi di daerah lokasi bencana.

Sistem ini disebutsit in atau berkuliah sementara.

“ini yang diinisiasi oleh Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI),” katanya.

Anis menyarankan kepada mahasiswa Universitas Tadulako yang tengah kembali ke daerah asalnya di DKI Jakarta, Depok sekitarnya diperkenankan untuk melapor diri ke UI agar dapat kembali mengikuti perkuliahan sesuai dengan jurusan yang diambil di universitas asal.

Adapun Fakultas yang tersedia di UI adalah, Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ilmu Pengetahuan Budaya, Ekonomi dan Bisnis, Psikologi, Ilmu Administrasi, Teknik, Ilmu Komputer, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Program Vokasi (Diploma 3).

“Terkhusus untuk Fakultas Kedokteran, kelas sit in diperuntukkan bagi mahasiswa yang telah masuk fase klinik,” katanya.

Kegiatan perkulihan di Universitas Tadulako Sulawesi Tengah harus dihentikan sementara karena tengah menjalani proses rekonstruksi bangunan dan operasional kampus.

“Kami harap segenap sivitas akademika Universitas Tadulako beserta institusi Pendidikan di wilayah yang terkena dampak bencana ini dapat segera pulih, diberikan kesabaran dan ketabahan serta keberlangsungan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan kembali dengan baik atas dukungan seluruh pihak,”katanya.(aji godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here