UPN Lakukan Pembelajaran Jarak Jauh

0

godepok-SeputarDepok. Universitas Pembangunan Nasional menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) pasca status pandemi Covid-19 diberlakukan sejak 16-21 Maret 2020.

Rektor UPN Veteran Jakarta, Erna Herawati, pada Rabu (18/3) mengatakan PJJ akan dilanjutkan pada 23 Maret 2020 hingga batas waktu yang akan ditetapkan.

“Perubahan kuliah tatap muka menjadi kuliah jarak jauh di UPNVJ terhitung sejak hari Senin 16 Maret sampai 21 Maret 2020 sebagai tahap uji coba. Kemudian 23 Maret 2020 secara penuh menyelenggarakanPJJ sampai batas waktu yang ditetapkan kemudian,” katanya.

Kebijakan PJJ itu tertuang dalam surat edaran nomor 23/UN61.0/SE/2020.

Dalam pelaksanaan PJJ, Selain memberikan materi perkuliahan dan interaksi online dengan mahasiswa, dosen juga diwajibkan melakukan evaluasiuntuk menilai capaian kompetensi mahasiswa.

“Seluruh pimpinan Fakultas dan Program Studi agar memberikan dukungan penuh kepada seleuruh dosen pengajar dalam penyelanggaraan PJJ ini,” ucapnya.

Dikatakan lebih lanjut, jika kegiatan PJJ diperpanjang hingga akhir semester, maka tenaga pengajar mendapat kewenangan untuk menyelenggarakan ujian tengahsemester (UTS) dan ujian akhir semester (UAS) menggunakan sistem E-Learning.

“Dosen akan diberikan kewenangan menyelenggarakan UTS dan UAS menggunakan fasilitas evaluasi yang ada didalam sistem E-Learning 4.0 UPNVJ,” tuturnya.

Erna menjelaskan, meski kini perkuliahan menggunakan sistem PJJ, namun kegiatan yang melibatkan unsur praktik akan tetapberjalan dengan kewaspadaan yang sangat ketat.

“Kegiatan praktik seperti di laboratoriumakan tetap diselenggarakan, tentunya dengan pengawasan yang ketat dan penerapanstandar pencegahan penyebaran virus Corona,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here