Wabup Dan Kepala DPP Sidak Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban

0

godepok-Gunungkidul. Pemerintah kabupaten Gunungkidul terus melakukan pengetatan protokol covid-19 dalam pelaksanaan hari raya idul Adha dan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Pelaksanaan gugus tugas kabupaten Gunungkidul yang sekaligus Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi di dampingi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir. Bambang Wisnu Broto melakukan inspeksi mendadak di sejumlah masjid dan tempat di laksanakan nya aktivitas penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/07).

Wakil Bupati Gunungkidul Dalam pantauannya mengatakan bahwa walaupun suasana penyembelihan hewan kurban selalu mengundang kerumunan namun kesadaran masyarakat Gunungkidul atas kesehata sudah sangat baik.

“Penyembelihan hewan kurban ini kan selalu mengundang perhatian masyarakat untuk menyaksikan dan akan menimbulkan kerumunan, namun ini saya lihat semua pengurus masjid dan panitia sudah melakukan protokol yang baik dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun, sehingga ibadah kita tetap terlaksana dan kesehatan masyarakat atas covid-19 ini pun terjaga,” ungkap Immawan.

Immawan berpesan agar masyarakat Gunungkidul tetap harus mentaati protokol kesehatan yang telah di intruksikan pemerintah baik pemerintah pusat dan provinsi dan pemerintah kabupaten Gunungkidul.

“Saya berpesan, bila perlu usah melihat penyembelihan, cukup menunggu hasil penyembelihan di rumah saja, sambil mengerjakan aktivitas yang lainnya,” himbau Immawan.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bambang Wisnu Broto mengatakan bahwa sidak ini selain untuk memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dari aspek pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 juga memantau kesehatan hewan kurban yang akan di sebelih.

“Ya..ada dua pertama kita memantau protokol kesehatan orang-orang yang menyembelihnya atau kerumunannya dan juga kesehatan hewan kurban yang akan di sembelih nya, sehingga keduanya bisa kita pantau bersamaan,” ungkap Bambang Wisnu Broto.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here