Wakil Rakyat Bukan Wakil Konstituen

0
7

godepok-Gunungkidul. Gunungkidul yang hampir keseluruhan masyarakat nya adalah petani dan sebagian besar wilayahnya adalah lahan pertanian, sehingga kelompok tani menjadi penting dalam memajukan pertanian.

Anggota DPRD RI dari Fraksi Nasdem H. Subardi melakukan silaturahmi dengan kelompok tani di dua desa. Desa Rejosari, Kecamatan Semin dan Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen.

Dalam silaturahmi nya H. Subardi yang saat ini masuk dalam komisi VI DPR-RI membidangi dengan lingkup tugas industri, investasi, dan persaingan usaha ZWWQ Dalam masa reses nya Subardi mendengar aspirasi masyarakat yang khususnya kelompok tani.

Subardi saat di wawancarai oleh media, Minggu (8/3/2020). Mengatakan saat ini Gunungkidul bukan lagi menjadi daerah yang tandus, sehingga pentingnya kelompok tani, kelompok wanita tani, dan taruna tani sangat di butuhkan oleh Gunungkidul saat ini.

“Seperti apa yang telah kita ketahui bahwa saat ini DIY khususnya Kabupaten Sleman dan Kebupaten Bantul sudah banyak lahan pertanian yang berubah fungsinya, sehingga saat ini Gunungkidul sudah menjadi lumbung pangan DIY, jadi saya akan tetap berjuang untuk para petani di Gunungkidul,” ungkap Subardi.

Subardi juga mengamanahkan kepada masyarakat saat ini dirinya ingin benar-benar untuk memperjuangkan masyarakat Gunungkidul.

“Saat ini saya sudah menjadi wakil masyarakat, sehingga saya berkewajiban untuk mendengar masyarakat Gunungkidul, apakah itu dulu memilih saya atau tidak saya tidak mau tebang pilih dalam membangun masyarakat Gunungkidul, saya ini wakil rakyat bukan wakil pemilih saya,” tambahnya.

Sementara itu Joko Pitoyo tokoh muda Desa Sambirejo, mengatakan dengan kehadiran anggota DPR-RI dalam masa reses nya sangat memberikan angin segar bagi masyarakat.

“Ini sangat luar biasa mas, karena dengan kedatangan reses nya Mbah Bardi ini kami masyarakat merasa di perhatikan oleh wakil rakyat kami, sehingga masyarakat bisa berkeluh kesah dengan permasalahan mengenai pertanian,” kata Joko.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here