Walaupun Hari Libur, Kepala Terminal Semin Tetap Siaga Pantau Pergerakan Pemudik

0
207

godepok-Gujungkidul. Setelah tersiarnya pergerakan 119 pemudik masuk ke Kecamatan Semin, pada tanggal 22-23 kemarin. Kapala terminal Semin Nur Wijayanto S.Sos menyiagakan anggota nya dalam pergerakan para pemudik dari Jabodetabek yang masuk ke Semin Gunungkidul.

“Walaupun hari ini hari libur demi menciptakan kondisi yang kondusif dan ketenangan masyarakat, Kami sudah mensiagakan personel kami untuk memantau pergerakan para pemudik yang masuk di terminal Semin,” ungkap Nur Wijayanto di kantor nya Rabu (25/3/2020).

Dirinya yang juga sebagai anggota satgas penanganan pencegahan virus Corona kecamatan Semin mengatakan hanya mampu memantau pergerakan para pemudik yang mengunakan angkutan bus, sedangkan pemudik yang menggunakan mobil pribadi belum bisa terpantau.

“Kalo pemudik yang dari Jabodetabek, Bandung dan lain-lain mengunakan bus masih bisa kami pantau, namun pemudik yang mengunakan mobil pribadi kami agak kesulitan dalam memantaunya,” imbuhnya.

Nur juga mengatakan untuk sarana penunjang penanganan virus Corona, terminal Semin telah menyediakan alat cuci tangan beserta disinfektan nya, himbauan kepada pengunjung terminal pun sudah tersiar bahkan kami sudah menempel poster besar himbauan dalam mengatasi virus Corona ini.

Adapun update data pergerakan para pemudik dari Jabodetabek juga sudah mulai menurun tercatat hanya 11 orang, namun ia menegaskan lagi angka ini dari pemudik yang mengunakan angkutan bus yang masuk di terminal Semin. Ia juga menjelaskan bahwa untuk saat ini banyak armada otobus yang di istirahat kan.

“Kami menghimbau kepada saudara yang di perantauan melihat kondisi yang seperti ini agar tidak melakukan perjalanan pulang ke kampung, demi kebaikan keluarga di kampung dan kebaikan kita semua,” himbaunya.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here