Walikota Depok Mohammad Idris tidak akan di Vaksin.

0

godepokSeputarDepok, Walikota Depok Mohammad Idris tidak akan di Vaksin karena Walikota Depok Mohammad Idris sempat terkonfirmasi Covid 19 dan menjalani isolasi di RSUD Kota Depok, di Sawangan.

“Tadi saya baca dari kementerian juga, begitu saya konfirmasi memang demikian, (bahwa) syarat utama untuk bisa langsung (divaksinasi Covid-19 harus) di-screening dengan 16 pertanyaan,” kata Idris menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (12/1) di RSUI.

“Masalah tensi, penyakit komorbid yang tidak terkontrol, ini ditanya semua,” kata dia.

Salah satu dari 16 pertanyaan dalam screening jelang vaksinasi Covid-19 adalah soal riwayat pernah terkonfirmasi virus SARS-CoV-2 atau tidak.

“Pertanyaan pertama itu, Bapak pernah terkonfirmasi positif Covid-19 atau nggak, begitu. Itu pertanyaan pertama dari 16 itu,” ujar Idris.

“Kalau (pertanyaan) 1 bilang iya, ya berarti keluar, berarti tidak dapat vaksin. Jadi sudah paham ya?” katanya.

Idris menyebutkan untuk launching penyuntikan vaksinasi Covid akan diuji coba terlebih dahulu 10 orang.

“Untuk launching besok ini penerima vaksin covid dari nakes 200, aparat 10, dan komunitas,”katanya.

Untuk tahapan yanv akan dijalani pada penerima calon vaksin, lanjut Idris, dari tenaga kesehatan akan melakukan screning sebanyak 16 pertanyaan.

“Jika dari screning satu saja sudah ada pernah terjadi misal jika sudah pernah terkena positif covid-19 maka tidak bisa menerima vaksin,”paparnya.

Sementara itu untuk lokasi vaksin launchingnya, lanjut Idris, adalah di RSUI Kota Depok.

Nanti juga ada RS swasta dan Puskesmas yang ada di Kota Depok telah siap dalam vaksinasi warga Depok.

Pemberian vaksin dibagi tiga tahap, tahap 1 ada 11140 orang dilakukan pemberian vaksin sebanyak dua kali dengan jeda setiap kali suntik dua minggu untuk bereaksi lebih baik.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here