Wanita Dilanda Kecanduan Tes Hamil

0
Alat tes kehamilan. [Instagram]

Godepok – Wanita sudah banyak yang kecanduan menggunakan alat penguji kehamilan atau testpack. Konon, di Inggris saja, sebanyak 62 persen mengaku jika mereka kecanduan menggunakan testpack meskipun sudah dinyatakan positif hamil.

Bahkan, sampai usia kandungan mereka mencapai 12 minggu dan telah mendapat kepastian melalui USG.

Hal itu dilakukan oleh ibu hamil untuk mendapat keakuratan. Selain itu, ada yang merasa takut keguguran atau mengalami masalah kesehatan selama masa kehamilan.

Mereka juga ada yang membagikan hasil testpack ke hampir semua orang melalui media sosial. Mereka bisa berdiskusi dengan memperlihatkan gambar.

Menurut Vice’s Broadly, yang juga meneliti tentang kecanduan tes kehamilan, selain menghabiskan banyak uang untuk tes ini, dengan biaya sekitar 8 poundsterling, perempuan kini menjadi terobsesi dengan kehamilan mereka.

Vice’s Broadly mengatakan, kecanduan ini telah menjadi norma baru, karena mempengaruhi lebih dari separuh perempuan hamil.

Pendiri ChannelMum, Siobhan Freegard menanggapi survei ini dengan menyatakan bahwa kecanduan tes kehamilan mungkin aneh, tapi mayoritas ibu melakukannya.

“Ini membantu meyakinkan mereka yang mungkin merasa ragu tentang kehamilan mereka. Namun, penting untuk tidak kecanduan tes kehamilan terus-terusan karena selain harga yang mahal, sebenarnya ini adalah hal yang tidak perlu,” kata Freegard. (Independent/Godepok).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here