Warga Dihimbau Taati PPKM

0

godepokSeputarDepok, Pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat tidak ada penyekatan di jalan raya, namun petugas gabungan tetap melakukan pemantauan.

“Di pelaksanaan PPKM kami tidak melakukan penyekatan di jalanana, tapi anggota dilapangan tetap memonitornya,”kata ketua Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Dadang Wihana.

Dia mengatakan meskipun tidak ada penyekatan di jalanan akan tetapi pihaknya akan tetap melakukan patroli ke lokasi yang dinilai masih ada pelanggaran PPKM.

Seperti yang dilakukan Satpol PP, Kepolisian dan TNI yang menertibkan kegiatan keramaian di kawasan Grand Depok City.

Jika masih ada pelanggaran selama PPKM maka ada pihak Satpol PP dan Kepolisian yang akan menindak para pelanggar PPKM.

“Kadang kadang tim gabungan masih menemukan pelaku usaha yang bandel dengan beroperasi melewati batas waktu yang ditentukan,”katanya.

Dalam pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat pemkot mengeluarkan sejumlah peraturan.

Antara lain pelaksaanaan work from home (WFH) 75 persen bagi kantor, tempat kerja baik pemerintah dan swasta, ini diberlakukan,”katanya.

Dia mengatakan, operasional kegiatan toko, pusat perbelanjaan dan tempat usaha dan pusat kegiatan lainnya dibatasi sampai dengan pukul 19.00WIB.

Aktivitas warga dibatasi sampai pukul 21.00 WIB dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk jam operasional pasar dimulai pukul 03.00-15.00 WIB dengan jumlah pengunjung 50 persen dari kapasitas luasan pasa.

Kegiatan resto cafe rumah makan dan usaha sejenis diatur dengan ketentuan pelayanan makan di tempat (dine in)dengan kapasitas 25 persen sampai dengan pukul 19.00 WIB, dengan pelayanan dibawa pulang (take away) sampai dengan jam 21.00 WIB.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi PPKM sebagai langkah memutus penularan COVID 19 di Kota Depok,”katanya.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here