Warga Mengeluh, Banser Bergerak Memberi Bantuan

0

godepok-SeputarDepok. Banser Kota Depok terus bergerak dimasa pandemi ini, melihat penanganan pandemi Covid-19 dengan PSBB di Kota Depok berdampak banyak pekerja sektor informal dan pekerja harian, juga pedagang keliling yang tidak bisa berdagang.

Banser Kota Depok yang selama ini aktif melakukan aksi sosial baik itu penyemprotan dan pembagian makanan atau sembako di jalan kepada masyarakat terdampak kali ini membidik secara khusus yang memiliki keluhan tersebut melalui media sosial, dan forum daring. Banser mencari masyarakat yang terdampak tersebut untuk diberikan bantuan. Cara ini bisa dibilang cukup unik tapi akan lebih tepat sasaran.

“Salah satu yang didapat sangat butuh bantuan dari forum daring adalah ibu EV yang tinggal di wilayah Kp.Nyencle Tapos, dia sudah tidak bisa berjualan keliling lagi akibat wabah ini sehingga dua bulan kontrakannya belum dibayar,” ungkapn Tias, salah satu anggota Banser Kota Depok

“Keluhan di media daring dan komentarnya biasanya berawal dari keluhan belum turunnya bantuan dari pemerintah. Lalu kami telusuri wilayah dan warga terdampak tersebut,” Tambah Tias.

Bantuan yang diberikan merupakan swadaya Banser kota Depok terutama dari Satkoryon Sukmajaya.(dil godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here