Warga Sambut Kegiatan Vaksinasi

0

godepok-SeputarDepok, Masyarakat di Kecamatan Beji menyambut baik adanya kegiatan vaksin massal yang dilakukan oleh jajaran Polsek Beji dan Polres Metro Depok.

Salah satu warga Pondokcina, Iwan Baer kepada wartawan mengatakan
pemberian vaksinasi tahap pertama yang di gelar Polsek Metro Beji bersama Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Beji serta tenaga kesehatan Polres Metro Depok, berjalan lancar dan diikuti seluruh lapisan masyarakat. Bertempat di Posko Kampung Tangguh Jaya, Jl. Palem RT 04 RW 05 Kelurahan Beji.

Momentum Bakti Kesehatan Bhayangkara dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun, sebagai langkah dan wujud keperdulian aparatur pemerintah kepada masyarakat.

Tujuannya adalah untuk menciptakan kekebalan kelompok Herd Immunity, agar masyarakat lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Pemberian vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di wilayah hukum Polres Metro Depok, sebanyak 150 orang yang menerima vaksinasi.

Vaksinator dan tenaga kesehatan yang terlibat dalam vaksinasi COVID-19, merupakan kolaborasi Instansi Kepolisian bersama Dinas Kesehatan Kota Depok.

Teknis pelaksanaan vaksinasi dilakukan melalui 4 tahapan. Pertama penerima vaksinasi menuju ke meja pendaftaran untuk verifikasi data. Kedua skrining kesehatan, tahapan ketiga ke meja tim medis untuk menerima vaksinasi, dan tahapan terakhir observasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada aparatur pemerintah, yang telah berupaya memudahkan warga dalam menerima vaksinasi,”katanya.

Untuk itu marilah bagi yang belum vaksin untuk segera vaksinasi, hal ini untuk kesehatan dan tentunya sebagai langkah ikhtiar dalam upaya melawan pandemi Covid-19.

“Bagi yang sudah vaksin, jangan lupa untuk terus menerapkan PHBS dan Prokes dimanapun berada,”katanya.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here