Watusigar Lantik 3 Kepala Dusun

0

godepok-Gunungkidul. Kepala dusun sangat berperan penting dalam maju dan mundurnya sebuah pembangunan desa, karena kepala dusun sebagai Pengerak masyarakat di tingkat bawah, sehingga di butuhkan kepala dusun yang mumpuni dalam menggerakkan masyarakat dalam arti keseluruhan.

Kepala Desa Watusigar Giman melantik tiga Kepala Dusun, Rabu (06/11/09) di Balai Desa Watusigar, kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul.

Adapun tiga kepala dusun terlantik yang keseluruhan wanita ini adalah Etik Winarsih sebagai Dukuh Sambirejo, Erwin Desty purwaningsih sebagai Dukuh Munggur, dan Anik Widyaningsih sebagai Dukuh Buyutan.

Selain melantik tiga Kepala Dusun Kepala Desa Watusigar juga melantik staf perangkat desa yang semuanya juga wanita yaitu Suparyati staf Kepala Urusan (kaur) Tata Usaha Dan Umum, Anggun Rini Astuti staf Kasi Kaur keuangan, Novytasari Wibowo staf Kasi Pelayanan.

Dalam acara pelantikan 3 kepala dusun dan staf perangkat desa Watusigar ini di hadiri forkompimcam kecamatan Ngawen, Kepala Dinas DP3HKBPMD Sudjoko SSos, MSI dan tokoh masyarakat Watusigar.

Dalam sambutannya Kepala Dinas DP3HKBPMD selain mengucapkan selamat untuk para terlantik, Sudjoko juga mengatakan bahwa fungsi Kepala Dusun sama pentingnya dengan Kepala Desa dalam mengerakkan roda pemerintahan bahkan tugas kepala dusun/dukuh lebih berat.

“Hari ini saya bangga sekali dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemerintah Desa Watusigar, dan saya sangat senang karna semua yang terlantik ini semuanya wanita, ini menunjukkan bahwa wanita juga mampu menjadi pemimpin,” katanya.

Sudjoko juga menambahkan pelantikan ini sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku sehingga pelantikan ketiga dukuh Watusigar sah adanya.

Sementara itu Camat Ngawen Slamet Winarno S.Sos dalam sambutannya berharap agar setelah pelantikan ini para dukuh baru dapat bekerja dengan maksimal.

“Saya berharap dukuh terlantik dapat bekerja dengan maksimal karena tantangan kita kedepan tidak lah mudah, masyarakat sudah menanti kiprah kita. Dan untuk keluarga harus mendukung, apa yang telah menjadi ketetapan hari ini, karena ketiga dukuh ini kan perempuan semua, jangan malah memprovokasi untuk tidak memberikan pelayanan pada masyarakat,” Slamet mengatakan.(wahyu godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here