Wira Wistara RW 16 Villa Pertiwi bersama Kartar RW 05 Pabuaran Mekar  kirim donasi Kemanusiaan Tsunami Donggala.

0
284
Luthfi ketua Karang Taruna "Wira Wistara" RW 16 Villa Pertiwi bersama Deny Andhika, sebagai kordinator pengumpulan sumbangan Karang Taruna RW 05 Pabuaran Cibinong.

godepok. Gaung Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober diwujudkan dengan aksi nyata oleh sekelompok pemuda yang bergabung dalam Karang Taruna ” Wira Wistara” RW 16 Villa Pertiwi Depok bersinergi dengan Karang Taruna RW 05 Pabuaran Mekar Cibinong, dan ILUPI (Ikatan Alumni SMA PGRI Cibinong) menginisiasi pengumpulan dana kemanusiaan dengan menjual kaos bertuliskan ” #Pray For Donggala#  kepada para donatur yang mau membeli dan sekaligus berdonasi untuk kemanusiaan gempa tsunami di Donggala Sulawesi Tengah.

Harga kaos sangat terjangkau hanya Rp 70.000 dan keuntungan kaos sepenuhnya di sumbangkan untuk kemanusiaan korban bencana tsunami Donggala Sulawesi Tengah, dengan harapan bisa sedikit meringankan beban masyarakat terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Dari total keuntungan penjualan kaos terkumpul dana Rp.15,943,000 dengan  perincian  Rp. 6.492.000, di belanjakan sembako dan barang lainnya seperti Energen,  mie instan, susu formula, Pampers, pembalut wanita, selimut dan terpal yang rencananya akan dikirim lewat relawan yang tergabung dalam komunitas ILUPI (Ikatan Alumni SMA PGRI Cibinong) dan uang cash sebesar Rp.9,451,000 diterima langsung oleh humas ILUPI Arhe Agus Susanto.

Rencananya hari ini Senin malam 15 Oktober 2018, akan diangkut dengan menggunakan mobil APV dan dikirim melalui jalur laut kerja sama ILUPI, ACT bersama PT Pelni  lewat pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Perwakilan Kartar RW 05 Pabuaran menyerahkan kepada humas ILUPI hasil sumbangan masyarakat untuk masyarakat korban terdampak tsunami di Donggala.

Deny Andhika, sebagai kordinator pengumpulan sumbangan Karang Taruna RW 05 Pabuaran menginformasikan langsung ke godepok, bahwa truk pengangkut sumbangan dari kedua Karang Taruna ini akan melewati jalur laut dan masuk pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, yang  bekerjasama dengan ILUPI, ACT dan PT Pelni yang akan membawa langsung ke lokasi (Donggala).

Luthfi ketua Karang Taruna “Wira Wistara” RW 16 Villa Pertiwi mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasinya dengan membeli kaos hasil kreasi pemuda untuk kemanusiaan korban tsunami Donggala, semoga bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana tsunami ini.

Semoga kreatifitas anak muda Karang Taruna ini bisa menjadi contoh nyata bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, apalagi sebentar lagi kita akan memperingati hari bersejarah perjuangan anak muda dengan “Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada tanggal 28 Oktober. (bhimo godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here