Yayasan Islam Unwanul Khairiyyah Harus Lakukan Perubahan

0
51

godepok-Pendidikan. Yayasan Islam Unwanul Khairiyaah yang berlokasi di Kampung Gedong Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji harus lakukan perubahan.

Wakil Ketua Yayasan Islam Unwanul Khairiyyah Sachrudin mengatakan Yayasan Pendidikan Islam Kharriyah membawahi MI-MTS dan MA dan akan terus melakukan perubahan.

Perubahan itu bisa mulai dari internal, eksternal seperti melakukan manajemen kurikulum dan keuangan di Yayasan.

“Saat ini kami akui bahwa yayasa kami terus melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan kualitas dan mutu siswanya,” katanya.

Kata dia, zaman yang terus mengalami perubahan maka proses pembelajaran juga harus mengalami inovasi dan adaptasi.

Seorang siswa maupun guru harus punya ide baru dan penyesuaian diri dengan perubahan teknologi informasi. Hal ini menjadi keharusan di lingkungan Yayasan.

Kata dia, kondisi kekinian popular dengan era milenial, siswa diperhadapkan dengan kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat dan luar biasa.

Pada kenyataan demikian, media dan metode pembelajaran juga harus menyesuikan diri.

“Semua harus memanfaatkan online atau pembelajaran berbasis internet disetiap mata pelajaran,” katanya.

Menurutnya, pembelajaran dan kurikulum berbasis digital dan online sudah tidak bisa ditawar lagi, lembaga pendidikan harus segera melakukan adaptasi dan penyesuaian.

“Jika lambat melakukan penyesuaian, maka transper pengetahuan dan keterampilan dalam pembelajaran tidak akan maksimal pencapainnya,” katanya didampingi Badan Pembina Yaspikh H.Sugiono, SE.,MM. dan pengawas, Drs.H.Widodo Utomo MM.,Badan Perencanaan Pengembangan Yayasan Dr. Eng.Yunus Daud,.M.SC.

Diharapkan dengan adanya langkah perubahan maka dirinya Yayasannya akan berkembang dengan maju dan pesat.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here